Wembley Stadium

Stadion Wembley (saat ini dikenal secara resmi sebagai Stadion Wembley dihubungkan oleh EE untuk alasan sponsor komersial [6]) adalah sebuah stadion sepak bola di Wembley Park, London, Inggris. Dibuka pada tahun 2007 dan dibangun di lokasi Stadion Wembley sebelumnya yang dihancurkan pada tahun 2003. [7] Stadion host pertandingan sepakbola besar seperti Final Piala FA dan pertandingan kandang dari tim nasional sepak bola Inggris.

Stadion Wembley adalah stadion UEFA kategori empat. Dengan 90.000 kursi itu adalah stadion terbesar kedua di Eropa dan stadion terbesar di Inggris. Hal ini dimiliki oleh Asosiasi Sepakbola melalui anak mereka Wembley Stadion Nasional Ltd (WNSL).

Dirancang oleh HOK Sport (dikenal sebagai semacam negara sejak 2009) [8] dan Foster and Partners, itu termasuk atap sebagian ditarik dan 134-meter (440 kaki) Wembley Arch. Stadion ini dibangun oleh perusahaan Australia Multiplex dengan biaya £ 798,000,000.

Di klub sepak bola, selain Piala FA stadion tuan rumah pembuka musim FA Community Shield pertandingan, final Piala Liga, Liga Sepakbola Trophy dan Football League play-off. Dalam sepak bola Eropa, itu menjadi tuan rumah 2011 dan 2013 Final Liga Champions UEFA. Stadion ini juga menjadi tuan rumah liga rugby Challenge Cup Final Internasional Series National Football League dan konser musik.



Wembley dirancang oleh arsitek Foster + Partners dan semacam negara (dikenal sebagai HOK Sport pada saat tahap desain dan konstruksi) dan dengan insinyur Mott Stadium Konsorsium, yang koleksi tiga konsultan rekayasa struktural dalam bentuk Mott MacDonald Ltd, Sinclair ksatria & Merz dan Aurecon. Desain jasa bangunan dilakukan oleh Mott MacDonald Ltd Pembangunan stadion itu dikelola oleh perusahaan Australia Brookfield Multiplex dan didanai oleh Olahraga Inggris, WNSL (Wembley Stadium Nasional Terbatas), Asosiasi Sepakbola, Departemen Kebudayaan dan Media olahraga dan Badan Pembangunan London. Ini adalah salah satu stadion paling mahal yang pernah dibangun dengan biaya £ 798,000,000 (Setelah Stadion MetLife) [9] [10] dan memiliki terbesar atap tertutup kapasitas tempat duduk di dunia. Nathaniel Lichfield dan Mitra ditunjuk untuk membantu Wembley Stadion Nasional Terbatas dalam mempersiapkan skema untuk stadion baru dan untuk memperoleh perencanaan dan izin bangunan yang terdaftar untuk pembangunan.

Stadion all-seater ini berbasis di sekitar desain mangkuk dengan kapasitas 90.000, dilindungi dari unsur-unsur dengan atap geser yang tidak benar-benar melampirkan. Hal ini juga dapat diadaptasi sebagai stadion atletik dengan mendirikan sebuah platform sementara atas tingkat terendah fitur tanda tangan seating.The stadion adalah bagian kisi lengkungan melingkar dari 7 m (23 kaki) diameter dengan rentang 315 m (1.033 kaki), didirikan sekitar 22 ° off benar, dan meningkat menjadi 133 m (436 kaki). Mendukung semua berat atap utara dan 60% dari berat atap yang bisa dibuka pada side.The gapura selatan adalah struktur atap didukung terpanjang di dunia.

Sebuah "platform sistem" telah dirancang untuk mengubah stadion untuk atletik digunakan, tetapi penggunaannya akan menurunkan kapasitas stadion sekitar 60.000. [15] Tidak ada cabang atletik (lintasan dan lapangan) telah terjadi di stadion, dan tidak ada yang dijadwalkan . Konversi untuk atletik digunakan adalah kondisi bagian dari lotere pendanaan stadion diterima, tapi untuk mengubahnya akan mengambil minggu kerja dan biaya jutaan pound.


 

Bionics atau Biomimikri



Bionics atau Biomimikri  adalah penerapan metode biologis dan sistem yang ditemukan di alam untuk mempelajari dan desain sistem rekayasa dan teknologi modern.

Kata bionik diciptakan oleh Jack E. Steele pada tahun 1958, mungkin berasal dari bion istilah teknis (diucapkan BEE-on, dari Yunani Kuno: βίος), yang berarti 'unit hidup' dan -ic akhiran, yang berarti 'seperti' atau 'dalam cara', maka 'seperti hidup'. Beberapa kamus, bagaimanapun, menjelaskan kata sebagai yang dibentuk sebagai portmanteau dari biologi dan elektronik. Hal dipopulerkan oleh 1970-an serial televisi The Six Million Dollar Man dan The Bionic Woman, yang didasarkan pada novel karya Martin Cyborg Caidin, yang dipengaruhi oleh pekerjaan Steele, dan fitur manusia diberikan kekuatan super dengan implan elektromekanis

Transfer teknologi antara lifeforms dan manufaktur, menurut pendukung teknologi bionik, diinginkan karena tekanan evolusi biasanya memaksa organisme hidup, termasuk flora dan fauna, menjadi sangat optimal dan efisien. Sebuah contoh klasik adalah pengembangan dirt- dan menolak air cat (coating) dari pengamatan bahwa permukaan tanaman bunga lotus praktis unsticky untuk apa pun (efek lotus).

Ekso Bionics saat ini sedang mengembangkan dan manufaktur cerdas bertenaga perangkat bionik exoskeleton yang dapat diikat pada robot yang dpt dipakai untuk meningkatkan kekuatan, mobilitas, dan daya tahan tentara dan lumpuh.

Istilah "biomimetik" lebih disukai ketika referensi dibuat untuk reaksi kimia. [Rujukan?] Dalam domain tersebut, kimia biomimetik mengacu pada reaksi yang, di alam, melibatkan makromolekul biologis (misalnya, enzim atau asam nukleat) yang kimia dapat direplikasi menggunakan molekul jauh lebih kecil in vitro.

Contoh bionik dalam rekayasa meliputi lambung kapal meniru kulit tebal lumba-lumba; sonar, radar, dan ultrasound medis pencitraan meniru echolocation kelelawar.

Dalam bidang ilmu komputer, studi bionik telah menghasilkan neuron buatan, jaringan syaraf tiruan, dan kawanan intelijen. Perhitungan evolusi juga didorong oleh bionik ide tetapi mengambil ide lebih lanjut dengan simulasi evolusi in silico dan memproduksi solusi yang optimal yang pernah muncul di alam.

Diperkirakan oleh Julian Vincent, profesor biomimetika di University of Bath departemen teknik mesin kelompok Biomimetics, bahwa "saat ini hanya ada 12% tumpang tindih antara biologi dan teknologi dalam hal mekanisme yang digunakan".


Nama biomimetika diciptakan oleh Otto Schmitt pada 1950-an. Para bionik Istilah ini diciptakan oleh Jack E. Steele pada tahun 1958 saat bekerja di Aeronautics Divisi House at Wright-Patterson Air Force Base di Dayton, Ohio. Namun, istilah seperti biomimikri atau biomimetika lebih disukai di dunia teknologi dalam upaya untuk menghindari kebingungan antara bionik istilah medis. Kebetulan, Martin Caidin menggunakan kata untuk 1972 novelnya Cyborg, yang terinspirasi seri The Six Million Dollar Man. Caidin adalah lama penulis industri penerbangan sebelum beralih ke fiksi penuh waktu.

Seringkali, studi bionik menekankan melaksanakan fungsi yang ditemukan di alam bukan hanya meniru struktur biologis. Sebagai contoh, dalam ilmu komputer, cybernetics mencoba untuk model umpan balik dan mekanisme kontrol yang melekat dalam perilaku cerdas, sementara kecerdasan buatan mencoba untuk model fungsi cerdas terlepas dari cara tertentu dapat dicapai.

Menyalin sadar contoh dan mekanisme dari organisme alami dan ekologi adalah bentuk diterapkan penalaran berbasis kasus, memperlakukan alam itu sendiri sebagai database solusi yang sudah bekerja. Para pendukung berpendapat bahwa tekanan selektif ditempatkan pada semua kehidupan alam membentuk Meminimalkan dan menghapus kegagalan.

Meskipun hampir semua teknik bisa dikatakan sebagai bentuk biomimikri, asal-usul modern bidang ini biasanya dikaitkan dengan Buckminster Fuller dan kodifikasi kemudian sebagai rumah atau bidang studi yang Janine Benyus.

Secara kasar, kita dapat membedakan tiga tingkat biologis dalam fauna atau flora, setelah teknologi dapat dimodelkan:

     - Meniru metode alami pembuatan
     - Mekanisme meniru ditemukan di alam (velcro)
     - Mempelajari prinsip-prinsip organisasi dari perilaku sosial organisme, seperti perilaku    

berkelompok burung, optimasi mencari makan semut dan lebah mencari makan, dan kecerdasan kawanan (SI) perilaku berbasis dari sebuah sekolah ikan.  

Electronic Arts

Electronic Arts, Inc (EA), juga dikenal sebagai EA Games, adalah pengembang Amerika, pemasar, penerbit dan distributor video game yang berkantor pusat di Redwood City, California, Amerika Serikat Didirikan dan dimasukkan pada tanggal 28 Mei 1982 oleh Trip Hawkins, perusahaan adalah perintis industri game komputer rumah awal dan penting untuk mempromosikan perancang dan programer bertanggung jawab untuk game-nya. Pada tahun 2011 Electronic Arts adalah perusahaan game terbesar ketiga di dunia dengan pendapatan setelah Nintendo dan Activision Blizzard.

Saat ini, EA mengembangkan dan menerbitkan game di bawah beberapa label termasuk judul Olahraga EA, Madden NFL, FIFA, NHL, NCAA Football, NBA Live, dan BES. Label EA lainnya menghasilkan waralaba seperti Battlefield didirikan, Need for Speed, The Sims, Medal of Honor, Command & Conquer, serta waralaba baru seperti Dead Space, Mass Effect, Dragon Age, Army of Two, Titanfall dan Star Wars: Knights of the Old Republic, diproduksi dalam kemitraan dengan LucasArts. EA juga memiliki dan mengoperasikan studio game besar, EA Tiburon di Orlando, EA Kanada di Burnaby, BioWare di Edmonton serta Montreal, dan DICE di Swedia.


EA adalah penerbit pertandingan kandang komputer. Pada akhir 1980-an, perusahaan mulai mengembangkan game di rumah dan konsol didukung oleh awal 1990-an. EA kemudian tumbuh melalui akuisisi beberapa pengembang yang sukses. Pada awal 2000-an, EA telah menjadi salah satu yang terbesar penerbit pihak ketiga di dunia. Pada 4 Mei 2011, EA melaporkan $ 3800000000 pendapatan untuk tahun fiskal yang berakhir Maret 2011, dan pada 13 Januari 2012, EA mengumumkan bahwa mereka telah melebihi $ 1 miliar dalam pendapatan digital selama tahun kalender sebelumnya. [6] Dalam catatan kepada karyawan, CEO EA John Riccitiello menyebut ini "tonggak yang sangat penting" bagi perusahaan. EA mulai bergerak ke arah distribusi langsung permainan digital dan jasa dengan perolehan populer game online situs Pogo.com pada tahun 2001. [8] pada tahun 2009, EA mengakuisisi startup game sosial yang berbasis di London Playfish, [9] dan pada Juni 2011, EA meluncurkan Asal, layanan online untuk menjual download game langsung ke konsumen. [10] pada bulan Juli 2011, EA mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi PopCap Games, perusahaan di balik hits seperti Plants vs Zombies dan Bejeweled.

EA terus pergeseran ke arah barang-barang digital pada tahun 2012, lipat ponsel berfokus EA Interaktif (EAI) divisi "ke dalam organisasi-organisasi lain di seluruh perusahaan, khususnya yang divisi yang dipimpin oleh EA Label presiden Frank Gibeau, COO Peter Moore, dan CTO Rajat Taneja, dan EVP digital Kristian Segerstrale. "

Mengenal Meme Comic atau Rage Comic


Meme Comic (baca : Mimi Komik) pasti sobat pernah dengar atau mungkin sobat sudah pernah membacanya? Meme Comic ini belakangan menjadi sangat populer di internet. Meme Comic ini mulai populer sejak pertama kali di publikasikan di berbagai situs seperti 4chan, 9gag, Reddit dan Deviantart. Bahkan di facebook banyak sekali fanpage yang setiap postnya selalu menghadirkan Meme Comic kreasi terbaru. Meme comic ini biasanya berisi sindiran dalam kehidupan sehari hari, diikuti pula oleh ekspresi orang-orang yang terlibat didalamnya.
Nah berikut ini saya akan share untuk yang ingin tahu meme apa saja yang sering digunakan di beberapa meme comic, diantaranya :
1. Trollface

Ini nih Rageface yang paling sering digunakan di rage comic. Troll Face adalah meme yang berupa wajah yang mengekspresikan kejahilan. Penemu dari meme ini adalah Whynne (seorang user DeviantART). Yang sebenarnya, dalam post-nya, Whynne ingin menggambarkan karakter yang bernama 'Rape Rodent'. Kini, Ekspresi tersebut sering digunakan untuk post-post dalam rage comics untuk mengekspresikan kejahilan.


Rage face ini digunakan sebagai ekspresi tokoh komik yang berniat menjahili tokoh komik lainnya, atau bahkan si pembuat komik ingin menjahili pembaca dengan sesuatu.
2. Me Gusta

Me Gusta adalah sebuah Frase Colloquial dari bahasa Spanyol 'Me Gusta', yang berarti I Like It. Pertama kali di buat oleh ilustrator yang bernama Matt Oswald, dan di unggah ke Reddit, 4chan, Devian Art, bahkan pada tumblrnya.

Meme Me Gusta berfungsi untuk mengekspresikan rasa senang yang aneh pada suatu keadaan, yang apabila orang lain melihatnya, akan mengira orang tersebut mengalami keterbelakangan mental. Meme ini juga dapat dipakai untuk mewakili respon suka terhadap sesuatu yang berbau 'sara' (biasanya untuk mewakili ekspresi mupeng). Sejauh Ini ada beberapa variasi dalam meme Me Gusta seperti 'No Me Gusta' yang menunjukan penolakan atau rasa kesal.

3. Bitch please/Fuck That Bitch

Rage Face ini berasal dari foto mantan pebasket tim Houton Rockets Yao Ming yang tertawa terbahak-bahak saat konferensi Pers di tahun 2009. Rage face ini dalam bahasa sehari hari kita sama dengan "plisss deh..." yang artinya si tokoh ingin protes terhadap ganbar pertama yang ditampilkan.

4. Forever Alone

Meme 'Forever Alone' pertama kali menyebar melalui 4chan pada tahun 2009. Berdasarkan berbagai sumber, diketahui bahwa komik asli 'Forever Alone Guy' pertama berjudul 'April Fools'. Komik tersebut diunggah oleh pengguna FunnyJunk yang ber-username Azuul. Meme ini ceritanya saking jeleknya tokoh karakter ini tidak ada satupun yang mau berteman dengannya. Jangankan orang, bintang jatuh pun menjauhinya.
5. Lol Face

Fungsi Dari Meme ini adalah mengekspresikan tokoh komik yang menertawai sesuatu atau sebagai reaksi terhadap seuatu yang sangat lucu. LOL sendiri berarti (Laughing Out Loud).

6. Seriously?


Meme ini digunakan untuk mengekspresikan rasa tidak percaya atau istilah kerennya "beneran?" namun dalam penggunaanya, meme ini sering digunakan untuk keperluan lain, misalnya ekspresi marah.

7. True Story

Meme ini selalu digunakan pada komik atau gambar yang merupakan ilustrasi kejadian lucu yang berdasar dari "kisah nyata" biasanya kebiasaan kamu waktu kecil..
8. Oh God Why?

Meme ini digunakan untuk mengekspresikan perasaan heran atau menyesal terhadap sesuatu atau gambar yang ditampilkan oleh si pembuat komik. Meme ini juga punya alternatif lain, seperti "Oh God, Yes" yang mengadopsi wajah dari Me Gusta.

9. You don't say?

“You Don’t Say?” adalah cuplikan dari wajah Nicholas Cage dalam filmnya yang berjudul “Vampire Kiss”. Pada scene tersebut, ditunjukkan bahwa Nicholas Cage sedang menanyai asistennya. Karena mimik muka Nicholas yang lucu, akhirnya mimik muka tersebut dijadikan meme pada rage comics.



Meme “You Don’t Say” sendiri berfungsi untuk mengekspresikan tanggapan terhadap Pernyataan lazim, Pertanyaan retoris yang sudah pasti jawabannya, sehingga orang yang ditanyai lebih memilih untuk menjawab secara sarkastik.

10. Close Enough

Meme Ini digunakan di setiap komic yang menunjukkan dua gambar yang "serupa tapi tak sama" atau punya nama sama namun punya wujud yang berbeda. seperti "Paper" dengan "Pepper".
11. Mother Of God

Meme Ini digunakan untuk mengekspresikan perasaan "menakjubkan" terhadap suatu gambar yang berlebihan. Mother of god sendiri sering di ubah kata akhirnya sesuai objek yang dilihat. Contohnya bongkahan besar pecahan bangunan yang membentuk seperti flashdisk Sehingga menjadi "Mother of USB"

12. If you know What I Mean

Meme ini diambil dari cuplikan Film Mr. Bean's Holiday yang diperankan oleh Rowan Atkinson. Meme ini digunakan untuk menyembunyikan sesuatu di dalam komik yang dirasa berbau birahi/sexual, padahal belum tentu aslinya seperti demikian.

13. Genius

Genius Face adalah jenis karakter dimana pembuat komik ingin menyindir kejeniusan seseorang (idiotnya).

14. Bad Luck Brian

Meme ini belakangan diketahui berasal dari foto seorang pria bernama Kyle, saat pria tersebut mengambil foto kelas saat ia masih kelas 7. Ceritanya Bad luck Brian ini adalah seseorang yang selalu Sial dalam berkativitas.

15. Stoner Stanley

Disebut juga sebagai Guy atau Really High Guy, Menceritakan seorang pria yang sedang berada dibawah pengaruh g***a. Makanya disetiap Comic tentang Stoner Stanley, kata yang diucapkan sama sekali ngawur/gak nyambung dengan tema aslinya.

Sejarah nVidia


Nvidia adalah co-didirikan pada 1993 oleh Jen-Hsun Huang 250px-Nvidiaheadquarters (yang hadir [update] CEO), sebelumnya Direktur coreware di LSI Logic dan microprocessor desainer di Advanced Micro Devices (AMD), Curtis Priem, sebelumnya staf senior engineer dan gambar chip desainer di Sun Microsystems, dan Chris Malachowsky, seorang insinyur listrik yang juga bekerja untuk Minggu, dengan modal usaha-dana dari Sequioa Capital.


Pada tahun 2000 nVidia aset intelektual yang diperoleh dari satu kali saingan 3dfx, salah satu perusahaan terbesar grafis yang ke-pertengahan-akhir tahun 1990-an.

Pada tanggal 14 Desember 2005, nVidia diperoleh Elektronik Uli, yang pada waktu yang disediakan pihak ketiga untuk bagian Southbridge Chipset untuk ATI, nVidia dari pesaing. Pada Maret 2006, diperoleh Hybrid Graphics nVidia dan pada 5 Januari 2007, ia mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan akuisisi PortalPlayer, Inc

NVidia pada bulan Desember 2006, bersama dengan saingan utama dalam industri grafis AMD (yang mengakuisisi ATI), menerima panggilan dari Departemen Kehakiman mengenai kemungkinan pelanggaran antitrust di industri kartu grafis.

Majalah Forbes yang bernama nVidia Perusahaan of the Year untuk tahun 2007, Citing the accomplishments itu dilakukan selama periode berkata serta selama 5 tahun sebelumnya.

Pada bulan Februari 2008 nVidia diperoleh Ageia Technologies untuk undisclosed sum. “Membeli mencerminkan kedua perusahaan [ '] bersama-sama untuk menciptakan tujuan yang paling luar biasa dan pengalaman permainan menawan,” kata Jen-Hsun Huang, Presiden dan CEO dari nVidia. “Dengan menggabungkan tim yang menciptakan dunia yg dpt menembus GPU dan fisika mesin merek, kami sekarang bisa membawa GeForce-accelerated PhysX ke dua belas juta gamers di seluruh dunia.” [Ini mengutip kutipan] (Media massa-release [kutipan diperlukan] dibuat tidak menyebutkan dari biaya akuisisi maupun dari produk tertentu.)

Perusahaan yang menggabungkan nama awal n – surat digunakan sebagai pronumeral pernyataan dalam matematika – dan akar-video yang berasal dari bahasa Latin buat, “melihat”, sehingga implying “pengalaman visual yang terbaik” [kutipan diperlukan] atau mungkin ” tak menampilkan “. [asli penelitian?] Nama NVIDIA menunjukkan” iri hati “(Spanyol envidia atau dalam bahasa Latin, Italia, atau Rumania invidia); dan dari Nvidia GeForce 8 rangkaian produk menggunakan slogan” Green with envy “. Perusahaan-nama muncul seluruhnya dalam huruf besar ( “NVIDIA”) di perusahaan dokumentasi teknis.
Produk NVIDIA

Nvidia dari portofolio produk-grafis-termasuk prosesor, komunikasi nirkabel-prosesor, platform PC (Motherboard inti-logika) chipset, dan digital-media player software. Masyarakat dari pengguna komputer tahu arguably nVidia terbaik untuk “GeForce” produk-line, yang tidak hanya menawarkan lengkap baris “discrete” chip grafis ditemukan di AIB (add-in-board) kartu video, tetapi juga menyediakan inti – teknologi baik di game konsol Microsoft Xbox, Sony PS3 game konsol, dan motherboard nForce.

Dalam banyak hal mirip dengan nVidia saingan ATI: Kedua perusahaan dimulai dengan fokus pada PC dan kemudian memperluas pasar mereka ke dalam kegiatan non-chip untuk aplikasi PC. Nvidia tidak menjual papan grafis ke dalam pasar ritel, bukan fokus pada pengembangan GPU chips. Sejak nVidia adalah perusahaan semikonduktor fabless, manufaktur chip disediakan di bawah kontrak oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Ltd (TSMC). Sebagai bagian dari operasi mereka, baik ATI dan nVidia membuat “acuan desain” (Circuit Board schematics) dan manufaktur memberikan contoh kepada mitra papan. Produsen termasuk kartu nVidia BFG, EVGA, Foxconn, dan pny. XFX, ASUS, ECS, Gigabyte Technology, dan memberikan contoh MSI produsen kedua kartu ATI dan nVidia.

Desember 2004 melihat pengumuman bahwa Nvidia akan membantu Sony dengan desain grafis dengan prosesor (RSX) di konsol game PlayStation 3. Pada bulan Maret 2006 yang muncul nVidia RSX akan menyampaikan ke Sony sebagai IP-inti, dan Sony sendiri akan bertanggung jawab atas barang-barang manufaktur dari RSX. Di bawah perjanjian, nVidia akan memberikan dukungan terus-menerus ke pelabuhan yang RSX ke Sony dari fabs pilihan (Sony dan Toshiba), serta mati shrinks ke 65 nm. Ini adalah keberangkatan dari nVidia urusan bisnis dengan Microsoft, yang dikelola nVidia produksi dan pengiriman yang melalui nVidia GPU Xbox biasa dari pihak ketiga penuangan kontrak. (Sementara itu, Microsoft telah memilih untuk lisensi sebuah desain oleh ATI mereka sendiri dan membuat perjanjian untuk manufaktur Xbox 360′s graphics hardware, seperti yang telah mereka untuk Nintendo Wii console untuk mensukseskan ATI yang berbasis gamecube.)

Pada tanggal 4 Februari 2008, nVidia mengumumkan rencana untuk memperoleh perangkat lunak produsen fisika AGEIA, PhysX fisika mesin yang merupakan bagian dari program ratusan games pengiriman atau dalam pembangunan untuk PlayStation 3, Xbox 360, Wii, dan game PC. Transaksi ini selesai pada 13 Februari 2008 dan upaya untuk mengintegrasikan PhysX di GeForce 8800′s CUDA sistem dimulai.

Pada tanggal 2 Juni 2008 secara resmi mengumumkan nVidia baru Tegra produk-line.The Tegra adalah Sistem-on-a-Chip (Soc) yang terintegrasi sebuah ARM CPU, GPU, Northbridge dan Southbridge menuju satu keping. Komentar [who?] Berpendapat bahwa Nvidia menargetkan produk ini akan di-ponsel cerdas dan perangkat mobile Internet sektor.

Chipset grafis
  • NV1 – nVidia produk pertama, berdasarkan kuadrat permukaan
  • Dan Riva 128 Riva 128ZX – 5 dukungan DirectX, opengl 1 dukungan, nVidia pertama DirectX-compliant hardware
  • Riva TNT, TNT2 Riva – 6 dukungan DirectX, opengl dukungan 1; rangkaian yang dibuat nVidia pasar-pemimpin
  • NVidia GeForce – Desktop-grafik percepatan-solusi
  • NVidia Quadro – berkualitas tinggi solusi workstation
  • NVidia Tesla – Dedicated GPGPU untuk memproses sistem High Performance Computing
  • NVidia GoForce – Media prosesor untuk PDA, Smartphone, dan ponsel dengan teknologi nPower
  • GPU untuk game konsol
    1. Xbox GeForce 3 – kelas GPU (pada Intel Pentium III / Celeron platform)
    2. PlayStation 3 – RSX ‘Realita synthesizer’

Chipset motherboard
  • NForce seri
    1. nForce (AMD Athlon / Duron K7 baris)
    2. nForce2 (AMD Athlon / Duron K7 baris, SPP (sistem platform prosesor) atau IGP (Integrated Graphics Platform) dan MCP (Media and Communications Processor), juga fitur SoundStorm)
    3. nForce3 (64/Athlon AMD Athlon 64 FX / Opteron, hanya MCP)
    4. nForce4 (64/Athlon AMD Athlon 64 X2/Athlon 64 FX / Opteron, MCP hanya; 4/Pentium Intel Pentium D, ssp + MCP)
    5. nForce 500 (AMD Athlon 64 FX / Athlon 64 X2/Athlon 64/Sempron atau Intel Core 2 Extreme / Core 2 Duo / Pentium 4/Celeron D / Pentium D)
    6. nForce 600 (Quad FX AMD atau Intel Core 2 Quad / Core 2 Extreme / Core 2 Duo / Pentium 4/Celeron D / Pentium D)
    7. nForce 700 (Intel Core 2 dan AMD Phenom)

9GAG Situs Lawakan Terkenal


9GAG merupakan sebuah situs komedi online yang menampilkan berbagai media visual baik gambar ataupun video.  9gag dibuat pada tahun 2008 oleh Ray Chan, Chris Chan, Marco Fung, Brian Yu, dan Derek Chan. 9gag adalah startup yang berbasikan di Hong Kong platform terbuka dan kolaboratif, situs ini memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam menyebarkan hiburan visual secara cepat dan mudah. Situs 9gag ini telah dikunjungi lebih dari 65 juta pengunjung dan lebih dari satu miliar tampilan halaman per-bulan. 9gag memiliki komunitas pengguna paling aktif dari setiap situs komedi online lainnya.
dengan sebuah

9gag memiliki 26 investor, yaitu Chris Sacca, Kevin Rose, Gary Vaynerchuk, Tim Ferriss, Benjamin Ling, Cyan And Scot Banister, Karl Jacob, James Hong, Philip Kaplan, Naval Ravikant, Dave McClure, David Tisch, Josh Felser, Richard Chen, Maneesh Arora, Dave Samuel, Tony Conrad, Othman Laraki, Adam Rothenberg, Phineas Barnes, Paul Bricault, Anthony Soohoo, Rich LeFurgy, David J Rodriguez, 500 Startups, Freestyle Capital,  dengan investor terbesar oleh Chris Sacca yang juga merupakan investor dari Kickstarter, Quirky, Urban Airship, Twilio, Twitter, Facebook, Path, Turntable.fm, DotCloud, Uber, Message Bus, FanBridge, Backupify, Zencoder, Chartbeat, CardPool, Graphicly, Getable, InboxQ, Auctomatic, Clickpass, Poll Everywhere, Gumroad, 280 North, BackType, Triposo, UpNext, RecordSetter, Tello, creators of PassTools, GroupSpaces, Artillery, Smile by Webshots, Tred, StyleSeat, Locu, Big Frame, Milk, 9GAG, Bit.ly, Aerofs, Optimizely, Formspring, Posterous, SimpleGeo, Swipely, Dailybooth, Threadflip, Typekit, 1000Memories, Streak, Gowalla, Embedly, Chill, Bitly, Crowdrise, Cabana App, Camino Real, Liftopia, Heroku, Lookout, Blue Bottle Coffee, RescueTime, Instagram, Photobucket, AdGrok, Omnisio, VHX, InboundScore, Heavybit Industries, Playground Theory, Panorama, Someecards, Motion DSP, Path Intelligence, Next Wine LLC, Veggie Grill.
Pengacara 9gag adalah Yoichiro Taku.

9gag mengijinkan para anggotanya untuk dapat meng-upload media visual yang ingin mereka bagikan kepada dunia. Selanjutnya, media visual yang mereka upload akan di vote oleh para user lain dengan menekan tombol 'fun' yang berlambangkan ikon smile dan ikon sad. Ikon smile digunakan untuk me-like media visual yang telah di upload, sedangkan ikon sad untuk me-dislike media visual yang ada. Selanjutnya, media visual yang telah di upload akan masuk ke halaman vote terlebih dahulu, lalu jika media visual yang di upload tersebut mendapatkan lebih banyak vote di ikon smile daripada vote di ikon sad, maka media visual tersebut akan masuk ke halaman trending, dan setelah melalui proses vote di halaman trending jika media visual tersebut mendapatkan banyak vote di ikon smile maka media visual tersebut akan masuk ke halaman hot, yang merupakan halaman dimana tempat media visual yang paling banyak mendapatkan vote smile terkumpul. Bagi para 9gag-ers, adalah suatu kebanggaan tersendiri jika media visual yang mereka upload dapat masuk ke halaman hot.
9gag memiliki fasilitas keyboard shortcuts yang memudahkan para pengguna dan pengunjungnya yang menggunakan alat elektronik seperti komputer atau laptop untuk memberikan komentar, memberikan vote, dan melihat media visual. [8] Keyboard Shortcuts yang disediakan oleh 9gag adalah;
  • R : untuk random
  • H : untuk Hate atau untuk memberikan vote buruk terhadap suatu media visual.
  • C : untuk memberikan komentar.
  • J : untuk melihat media visual selanjutnya.
  • K : untuk melihat media visual sebelumnya.
  • L : untuk Like atau memberikan vote baik terhadap suatu media visual yang tersedia.
9gag memiliki restriksi umur terhadap media visual yang bertandakan 'NSFW (Not Safe For Work) [9]' yang dapat diartikan sebagai media visual yang tidak ditunjukkan bagi anak yang masih di bawah umur karena kemungkinan dalam media visual tersebut terkandung unsur seksual atau unsur kekerasan. Untuk melihat isi dari media visual yang tersensor oleh tanda 'NFSW', para pengguna atau para pengunjung 9gag harus log in terlebih dahulu. Untuk menjadi anggota di 9gag, berkomentar, dan me-like media visual yang ada, cukup log in dengan menggunakan akun facebook yang anda miliki atau sign up dengan menggunakan alamat email.
9gag menampilkan berbagai macam meme yang sangat populer. Meme dapat terbagi menjadi dua tipe, yaitu meme yang biasa digunakan dalam 'Rage Comic' dan meme berupa foto yang memiliki tagline tersendiri sehingga menjadi ciri khas meme tersebut. Meme yang asli berasal dari 9gag adalah
  • Meme If You Know What I Mean
adalah meme yang berasal dari potongan scene dari film Mr. Bean's Holiday pada tahun 2007 yang diperankan oleh aktor Rowan Atkinson [10]. Meme ini menggambarkan ekspresi wajah yang menunjukkan bahwa terdapat makna lain dari perkataan sebelumnya. Arti dari If You Know What I Mean sendiri adalah jika anda tau apa yang saya maksud.
  • Meme Sad Bear Guy
Meme ini berawal dari posting sebuah blog yang dilakukan oleh The Frogman atas review setelah menonton kartun Disney yang berjudul The Huncback of NotreDame yang berakhir dengan bahagia [11]. Namun The Frogman ingin mengetahui bagaimana akhir kartun tersebut versi buku cerita. Setelah mengetahui akhir yang mengejutkan dan sangat berbeda dengan versi kartunnya, ekspresi kaget bercampur sedih terlihat di wajah The Frogman. Sejak saat itu, ekspresi epik The Frogman telah menjadi meme yang memiliki judul Sad Bear Guy.
Meme yang biasa muncul di 9gag.
  • Derp
adalah meme yang biasanya menggambarkan sosok seorang laki-laki di 9gag. Ekpresi yang biasa ditampilkan oleh meme Derp adalah ekspresi tersenyum yang menggambarkan ekspresi secara kasual. [Derp tersenyum] terkadang meme ini dapat diartikan sebagai visualisasi dari kalimat 'I have no idea what I'm doing' atau 'saya tidak tau apa yang baru saja saya lakukan'.
  • Derpina
adalah meme yang menggambarkan karikatur seorang wanita. Derpina dapat dibagi menjadi tiga jenis yaitu, Derpina pirang, Derpina berambut hitam, dan Derpina brunette atau berambut coklat. Tidak jarang Derpina juga digambarkan memiliki rambut berwarna merah. Meme Derpina memiliki ekspresi kasual yang sama dengan Derp, yaitu tersenyum. Meme Derpina memiliki banyak ekspresi wajah yang lainnya, seperti Derpina ramah [ramah], Derpina yang sedang marah [|thumb|Derpina marah], dan berbagai ekspresi derpina lainnya [jenis ekspresi Derpina]
adalah meme yang sangat populer di 9gag. Meme ini dapat diartikan dalam berbagai hal sesuai dengan penggunaannya. Namun, meme ini lebih sering digunakan untuk membandingkan antara dua hal yang saling berkaitan.
  • Meme Good Guy Greg
adalah meme yang dapat menggambarkan perlakuan baik seseorang. Meme ini digambarkan dengan sesosok pria yang sedang tersenyum sembari menghisap rokok.
  • Meme Scumbag Steve
adalah meme yang berlawanan dengan meme Good Guy Greg. Meme ini menggambarkan perlakuan menyebalkan yang biasa dilakukan orang-orang, baik secara sadar ataupun secara tidak sadar. Inti dari meme ini adalah untuk menyindir perilaku menyebalkan yang biasa dilakukan orang-orang baik secara sadar ataupun tidak. Meme ini digambarkan dengan sosok laki-laki yang sedang mengenakan topi dengan posisi miring dan mengenakan jaket tebal berbulu. Nama asli dari sosok Scumbag Steve adalah Blake Boston atau Weezy B of the Beantown Mafia. Foto yang merepresentasikan Scumbag Steve sebenarnya diambil untuk keperluan shooting video klip yang berjudul the Beantown Mafia's album cover Ma Gangsta.
  • Meme Scumbag Stacy
adalah meme yang sama dengan meme Scumbag Steve, namun Scumbag Stace adalah perempuan. Terdapat dua versi tentang meme Scumbag Stacy, yang pertama meme Scumbag Stacy digambarkan dengan seorang wanita yang hanya mengenakan tank top dan topi yang juga dengan posisi miring, versi kedua Scumbag Stacy sama persis dengan gaya berpakaian Scumbag Steve. Meme Scumbag Stacy biasanya dihubungkan dengan kepribadian wanita yang menyebalkan dalam suatu hubungan.
  • Meme Overly Attached Girlfriend
adalah meme yang menggambarkan betapa protektifnya seorang wanita terhadap apapun yang dilakukan oleh pasangannya. Meme ini juga dapat menggambarkan sosok wanita stalker yang begitu terobsesi dengan idola atau pasangannya. Meme ini digambarkan dengan sesosok wanita yang sedang tersenyum dengan ukuran mata yang cukup besar sehingga memberikan kesan menakutkan. Penemuan awal meme ini berasal dari sebuah video kontes cover lagu di youtube yang dilakukan oleh Laina Walker yang telah diubah liriknya yang hingga kini menjadi ikon meme Overly Attached Girlfriend.
  • Meme Troll
adalah meme yang sangat populer dikalangan 9gag-ers. Meme ini menggambarkan sifat yang banyak ide dan selalu bisa membalikkan perkataan lawan.
  • Meme LOL
adalah meme yang menggambarkan reaksi tertawa terbahak-bahak atas suatu lelucon yang sangat lucu.
  • Meme Successful Kid
adala meme yang menggambarkan reaksi atas keberhasilan suatu hal yang telah dilakukan. Meme ini digambarkan oleh seorang anak bernama Sammy Griner dengan pose sedang mengenggam pasir yang seolah sedang mengacungkan tinjunya sehingga memberikan kesan 'berhasil'.
  • Meme Bad Luck Brian
adalah meme yang menggambarkan kesialan yang dapat menimpa seseorang. Meme ini terkadang memberikan kita rasa simpati kepada orang yang merasakan kesialan tersebut. Nama asli tokoh dalam meme Bad Luck Brian adalah kyle .
  • Meme One Does Not Simply atau Mordor Meme
adalah meme yang berasal dari potongan scene dari film 'The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring' yang sedang dilakukan oleh tokoh Boromir. Potongan scene ini terjadi ketika Boromir sedang mengatakan kalimat 'One does not simply walk into Mordor. Its black gates are guarded by more than just Orcs. There is evil there that does not sleep. The great Eye is ever watchful. It is a barren wasteland, riddled with fire, ash, and dust. The very air you breathe is a poisonous fume. Not with ten-thousand men could you do this. It is folly' dengan tangan membentuk huruf 'O'. Meme ini menggambarkan kondisi ketika seseorang sedang mengalami masalah atau kesulitan dan merasa masalahnya tersebut tidak dapat diselesaikan dengan mudah.
  • Meme Herp
adalah meme yang menggambarkan kebodohan seseorang.
  • Meme You Don't Say
Sering dijadikan sebagai reaksi dari Meme Herp. Meme ini berasal dari potongan scene Nicolas Cage dalam film Vampire’s Kiss pada tahun 1988 . Meme ini menggambarkan respon yang sarkastik terhadap pernyataan atau pertanyaan yang sudah jelas jawabannya.
  • Meme Forever Alone
adalah meme yang menggambarkan kesendirian yang ironis. Meme ini biasa digunakan untuk menggambarkan betapa kesepiannya seseorang.
  • Meme Okay
Meme ini menggambarkan kepasrahan dan kesedihan seseorang.
  • Meme Poker Face
Meme ini digunakan ketika seseorang sedang dalam posisi tidak tau harus berkata apa dan tidak tau harus berbuat apa. Meme ini juga dapat diartikan sebagai ekspresi kebingungan atas suatu tindakan yang harus dilakukan atau tindakan yang dilakukan orang lain.
  • Meme Oh God Why
adalah meme yang sering digunakan dalam menggambarkan keheranan akan suatu tindakan yang tidak masuk akal yang dilakukan dalam masa lalu seseorang. Tidak jarang meme ini juga digunakan untuk menggambarkan keheranan berlebih ketika melihat tidakan tidak masuk akal orang lain.

Sejarah Intel Prosesor

Prosesor adalah jantung dari sebuah komputer dan banyak diantara pengguna teknologi terutama komputer pribadi mengetahui bahwa perangkat yang mereka gunakan mengandung “Intel Inside“. Intel adalah pembuat mikroprosesor yang tersebar luas sejak empat dasa warsa yang lalu dan sampai saat ini merupakan arsitektur yang paling banyak digunakan untuk menjalankan platform sistem operasi Linux dan secara eksklusif digunakan untuk Windows.

Pada tahun 1969 dan sebelum lahirnya mikroprosesor pertama, menurut catatan yang diungkapkan di situsnya, Intel sebagai produsen semikonduktor telah menerima permintaan dari Nippon Calculating Machine Corporation (NCMC) untuk merancang 12 chips khusus, yang rencananya digunakan untuk membangun produk kalkulator Busicom 141-PF. Insinyur Intel pada saat itu menyarankan keluarga yang terdiri ari hanya empat chips, termasuk salah satu yang dapat diprogram untuk digunakan dalam berbagai produk. Prestasi ini ternyata telah menjadi awal dari revolusi teknis yang secara dramatis mengubah jalannya pengembangan elektronik.



Intel kemudian merancang satu set terdiri dari empat chip yang dikenal sebagai MCS-4. Set ini terdiri dari central processing unit (CPU) berupa chip 4004, yang didukung chip memori read-only (ROM) mengandung program aplikasi khusus, chip memori random-access (RAM) untuk pengolahan data, dan sebuah chip shift-register yang ditugaskan menangani port input/output (I/O). Agar dapat memanfaatkan rancangan tersebut untuk pelanggan lainnya, Intel kemudian membeli hak atas disain itu dari NCMC.

Empat puluh dua tahun yang lalu, pada tanggal 15 November 1971, Intel meluncurkan prosesor empat bit Intel®4004 dan set chip disekitarnya. Intel 4004 telah menjadi mikroprosesor pertama yang di jual untuk umum disamping menjadi CPU pertama yang dijalankan di atas sebuah chip. Dalam iklan yang disebarkan di Electronic News, Intel mendeklarasikannya sebagai “Sebuah Era Baru Dalam Elektronik Terpadu.”

Menyusul sukses besar 4004, Intel meluncurkan generasi penerusnya pada bulan April 1972, berupa mikroprosesor 8008, kemudian 8080 dengan arsitektur 8 bit yang disambut pasar sangat baik. Perusahan Seiko misalnya langsung memesan chipset ini untuk ditanam dalam kalkulator mereka. Sebagai penerus 8008, Intel 8080 diluncurkan pada bulan April 1974. Chip ini jugalah yang dipasang di Altair 8800, yaitu merupakan PC pertama dalam sejarahnya. Ketenaran mikroprosesor ini, dan meluasnya program aplikasi yang menyokong 8080 telah membangkitkan minat perusahan semikonduktor lainnya untuk membuat tiruannya. Ide yang ditawarkan oleh generasi 4004 dan 8008, telah diwujudkan berupa Intel 8080 sebagai sebagai sebuah mikroprosesor idaman banyak penggunanya.

Pada tahun 1976 Intel memperkenalkan dua jenis prosesor baru secara berurutan, yaitu Intel 8085 yang diluncurkan pada bulan Maret disusul Intel 8086 pada bulan Juni. Angka “5” di nama kode “8085” berasal dari ciri khas prosesor ini yang hanya membutuhkan daya sebesar 5 volt, cukup rendah jika dibandingkan dengan prosesor sebelumnya yang membutuhkan daya kombinasi daya hingga 12 volt. Tipe Intel 8085 sangat pas digunakan sebagai mikrokontroler dibandingkan penggunaan sebagai prosesor. Dalam salah satu aplikasi misi NASA pada awal tahun 2000-an disebutkan telah memberdayakan mikrokontroler Intel 8085.
Sebagai peningkatan 8085, Intel merilis versi 8086 yang serupa, namun telah dengan lebar data bus 16 bit. Arsitektur Intel 8086 ternyata kurang digemari oleh perancang PC sebelum ia ditingkatkan ke versi mikriprosesor Intel 80286.

Untuk mengantisipasi kebutuhan PC, pada bulan Juni 1979 Intel meluncurkan tipe 8088, yang juga menjadi chipset pertama untuk khusus digunakan di sektor ini. Pilihan 8088 didasarkan atas pertimbangan nilai ekonomis.

Gambar

Selanjutnya, Intel 80286, yang sering kali disebut 286, adalah chip pertama yang bisa benar-benar disebut “prosesor”. Chip inilah yang memperkenalkan kemampuan untuk multitasking, menjalankan beberapa program sekaligus. Kelebihan ini tidak terasa saat sistem operasi yang digunakan masih DOS, namun sistem operasi yang dikembangkan setelahnya, seperti Windows, benar-benar merasakan nilai lebih dari kemampuan ini.

Intel mulai memproduksi 80386 dari keluaga mikroprosesor ini pada bulan Oktober 1985. Namun chip yang sering kali disebut dengan nama i386 itu belum dijual bebas hingga awal tahun 1986. Tipe i386 yang dikenal baik sampai hari ini, merupakan set chip pertama yang memenuhi semua persyaratan mendasar untuk menjalankan sistem operasi modern seperti Windows dan Linux.

Didorong oleh keinginan untuk mendisain chipset yang lebih terjangkau, Intel kemudian meluncurkan tipe 80486 pada tahun 1989. Sistem yang menggunakan CPU Intel 80486 menunjukkan kinerja yang lebih baik, lebih cepat. Dengan tersedianya 80486, pengguna PC mulai bisa menjalankan program dengan “klik”, tanpa perlu mengetikkan perintah satu per satu. Chipset ini juga mendukung tampilan layar berwarna dan dioperasikan relatif cepat.

Seiring dengan pertumbuhan perusahan semikonduktor ini, Intel aktif mendisain serangkaian
mikroprosesor baru secara beruntun, dengan kinerja yang ditingkatkan. Pada tanggal 2 Maret 1992, Intel meluncurkan 486DX2 dengan kemampuan ganda sehingga kemampuan operasional CPU pun bisa jauh lebih tinggi.

Pada tahun berikutnya, prosesor Intel Pentium diperkenalkan pada tanggal 22 Maret 1993. Menggunakan tipe Pentium, tersedia kinerja uang cukup sebagai prosesor untuk misalnya lebih mudah memadukan data-data real berupa suara, tulisan tangan dan foto. Merek dagang Pentium pun dengan cepat mendunia dan hingga kini masih dirasakan keberdaannya.
Kejayaan Pentium dilestarikan dengan peluncuran Intel Pentium Pro pada musim gugur 1995. Disain mikroprosesor ini ditargetkan untuk menjawab tuntutan dunia bisnis pada perkatoran dan sebagai sebuah stasiun kerja enjinering.

Gambar

Memenuhi keinginan pasar, Intel mulai menciptakan prosesor unik untuk segmen pasar yang spesifik. Pentium II Xeon yang hadir pada tahun 1998 mengandung inovasi teknis yang dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan komputer server, disamping untuk menjalankan program-program bisnis yang membutuhkan kinerja lebih baik untuk proses seperti mengakses internet dan penyimpanan pada basis data.

Untuk pangsa pasar yang spesifik lainnya, Intel meneruskan mengembangkan prosesor tipe khusus, dan pada tanggal 4 Januari 1999 meluncurkan Intel Celeron untuk memenuhi kebutuhan pasar terhadap CPU dengan harga lebih terjangkau. Prosesor ini menyediakan kemampuan dengan rasio kinerja dan harga yang baik dan mampu bersaing untuk digunakan menjalankan game dan program-program pendidikan.

Menyusul satu bulan setelahnya, pada tanggal 26 Februari 1999, Intel meluncurkan Intel Pentium III dengan kemampuan lebih ditingkatkan untuk pengolahan gambar, 3D, audio dan video. Prosesor ini dirancang khusus untuk membuat pengalaman berinternet menjadi lebih nyaman, membuat pangguna bisa menelusuri lorong-lorong museum maya, dan mengunduh video berkualitas lebih tinggi.
Pada tahun yang sama Intel juga meluncurkan Intel Pentium III Xeon, sebagai pengembangan dari Intel Pentium III, namun ditargetkan melebarkan sayapnya pada segmen pasar server. Prosesor ini memadukan kinerja tambahan untuk aplikasi e-Commerce dan program-program bisnis yang lebih canggih, termasuk aplikasi multimedia dan streaming video.

Intel kembali meluncurkan prosesor terbarunya pada tanggal 3 Januari 2001 berupa prosesor Pentium IV dengan kecepatan 1.3 GHz. Menggunakan prosesor Pentium IV, para pengguna PC diberikan kemampuan yang memungkinkan pembuatan film berkualitas profesional, melalui internet mengirimkan video berkualitas TV, berkomunikasi menggunakan video dan suara secara instan, mengontrol rendering grafis 3D lebih baik, mengubah musik menjadi file yang bisa diputar di Mp3 player, dan menjalankan beberapa program multimedia secara simultan sementara terhubung ke internet. Andaikan peningkatan kinerja dapat dibandingkan seperti kemajuan pada industri penerbangan, maka waktu yang diperlukan untuk melintasi jarak yang sama, misalnya antara San Francisco menuju New York (lebih dari 4.000 mil), yang biasanya di tempuh dalam waktu 6.5 jam, kini bisa ditempuh dalam waktu hanya 13 detik!

Pada tahun yang sama diluncurkan tipe Pentium IV Xeon yang ditagetkan untuk komputer kelas menengah berkinerja tinggi. Menggunakan mikroprosesor ini, pengguna bisa memilih sistem operasi yang mereka inginkan, dengan harga lebih terjangkau. Tergantung program yang dijalankan di komputer yang dioperasikan menggunakan Intel Xeon, akan menuai peningkatan kinerja antara 30% hingga 90% lebih baik dibandingkan yang ditawarkan adiknya Pentium III Xeon. Pentium IV Xeon menggunakan arsitektur NetBurst yang dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan aplikasi video dan audio, teknologi internet yang lebih canggih dan grafis 3D yang lebih kompleks.
Selanjutnya, pada tahun 2002, Intel meluncurkan Prosesor Intel Pentium M, yang merupakan salah satu komponen teknologi mobile Centrino. Teknologi mobile Intel Centrino dirancang khusus untuk komputer portabel dengan perangkat nirkabel tertanam pada komputer laptop berikut beberapa kinerja mobile unggulan. Prosesor tipe ini membuat laptop bisa menjadi lebih ringan, lebih kompak dan beroperasi lebih lama menggunakan batere.

Pada tahun yang sama, Intel juga meluncurkan Prosesor tipe Itanium 2. Prosesor ini didisain untuk memberikan kinerja kelas dunia, yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang menuntut kinerja tinggi dengan program-program lebih advance, termasuk untuk transaksi e-Commerce yang aman, database yang sangat besar, serta program-program teknik dan sain yang rumit.

Gambar

Mulai tahun 2006, Intel mengeluarkan tipe prosesor Pentium D, merupakan jajaran mikroprosesor yang menanamkan dua inti (dual core) ke dalam chip-nya. Dua jenis Pentium D yang diedarkan dipasaran adalah Smithfield, yaitu Pentium D dengan inti berbasis Prescott (90 nm), dan Prester, merupakan Pentium D dangan init berbasis Cedar Mill (65 nm). Prosesor Intel Core 2 Duo, diluncurkan pada tanggal 21 Januari 2007 memiliki, baik kinerja komputer maupun efisiensi daya yang ditingkatkan hingga 40% jika dibandingkan dengan Prosesor Intel generasi sebelumnya.
Pada tanggal 11 Agustus 2008, prosesor untuk komputer desktop yang sebelumnya sudah diberi nama Nehalem, secara resmi hadir dengan sebagai Intel Core i7. Nama ini diambil dari identifier i7, yaitu teknologi terbaru yang dihadirkan Intel pada saat itu. Intel Core i7 dengan teknologi proses 45 nm meningkatkan kinerja komputer sekaligus membuat komputer makin hemat energi. Teknologi ini menghasilkan kualitas tampilan gambar yang jauh lebih baik, khususnya saat memutar video definisi tinggi.

Satu tahun kemudian pada tanggal 8 September 2009, Intel meluncurkan Intel Core i5. Sebuah mikroprosesor dengan teknologi turbo boost dan hyper-threading. Turbo boost memberdayakan kemampuan prosesor untuk meningkatkan kecepatan diatas standar hingga panas prosesor secara keseluruhan masih dibawah ambang maksimal dideteksi dengan TDP (Thermal Design Power). Kasus seperti itu biasanya terjadi ketika prosesor menjalankan aplikasi single-threading (seperti game), ketika hanya 1 atau 2 inti yang bekerja. Selama inti lain rehat dan jatah dayanya tidak digunakan, prosesor secara otomatis meningkatkan kecepatan inti yang sedang bekerja. Keunggulan Hyper-Threading akan terasa saat komputer digunakan untuk multi-tasking, khususnya saat menjalan program-program yang membutuhkan tenaga prosesor intensif secara bersamaan. Program yang paling diuntungkan dengan adanya teknologi ini adalah program rendering 3D serta program-program video/audio dan CAD.

Intel Core iSeries diluncurkan pada tanggal 19 Januari 2010. Prosesor ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan individual secara otomatis. Dengan chipset ini laptop maupun PC menjadi lebih cepat kinerjanya dan lebih pintar, sementara tetap hemat energi. Prosesor ini menggabungkan 4 komponen dalam sebuah chip yaitu CPU, prosesor grafis, system agent, dan pengontrol memori. Intel Core iSeries memperbaiki tanyangan konten 3D, game yang umum dan multimedia dengan berkualitas tinggi.

Sepanjang tahun 2011, Intel meluncurkan prosesor bernama Sandy Bridge pada tanggal 6 Januari 2011 yang membawa peningkatan kinerja komputer dalam hal mengelola bandwidth dan data lebih efisien. Pada kuartal kedua 2012, Intel meluncurkan Ivy Bridge yang kinerjanya jauh lebih cepat, seraya memangkas kebutuhan daya. Ship ini adalah yang pertama menggunakan teknologi transistor untuk mengolah grafis 3D yang semuanya dibenamkan dalam sebuah chip. Chip ini ditargetkan untuk digunakan mendukung produk jenis ultrabook yang kompak, karena tidak lagi membutuhkan komponen VGA tambahan.
Gambar

Langkah Intel untuk melahirkan prosesor andal tidak berhenti disitu. Chipset Intel Haswell, diluncurkan pada tahun ini, menjanjikan lompatan raksasa dalam hal  efisiensi dan kinerja secara keseluruhan. Chipset ini memanfaatkan arsitektur baru yang dirancang dan diproduksi menggunakan proses 22nm.

Chip Haswell akan memiliki 3 status pengendalian daya, dibandingkan hanya dua pada Ivy Bridge pendahulunya, yaitu aktif, tidur, dan Idle aktif. Intel mengklaim penghematan daya meningkat 20x dibandingkan generasi chip sebelumnya.
Prosesor Core generasi ke 4 ini akan mampu mendukung Ultra HD display yang dikenal sebagai 4K dengan kejelasan empat kali lebih baik daripada HD yang ada saat ini. 4k memiliki lebih dari 8 juta piksel individu (3.840 x 2.160) dibandingkan dengan sekitar 2 juta pada HD (1.920 x 1.080).

Ihwal Berdirinya Perusahan Intel

Pada tahun 1968, Robert Noyce dan Gordon Moore adalah dua insinyur bahagia bekerja pada Perusahaan Semikonduktor Fairchild yang memutuskan hengkang untuk membangun perusahaan mereka sendiri di saat banyak karyawan Fairchild melakukan yang serupa dan membuat start-up. Semua mantan karyawan Fairchil seperti Noyce dan Moore mendapatkan julukan “Fairchildren”.
Robert Noyce hanya mengetik satu halaman yang menjelaskan ide-nya tentang apa yang ia ingin lakukan dengan perusahaan barunya, dan hal itu ternyata cukup untuk meyakinkan kapitalis ventura Art Rock di San Francisco untuk mendukung usaha baru dari Noyce dan Moore. Rock kemudian menyertakan modal sebesar US $ 2,5 juta dalam waktu kurang dari 2 hari dengan menjual obligasi konversi.

Pada tahun 1969 Intel merilis produk perdananya berupa RAM statik 1101, merupakan MOS (metal oxide semi-conductor) pertama di dunia. Produk pernama yang menghasilkan uang juga dirilis pada tahun 1969, berupa Schottky bipolar 64-bit static random access memory (SRAM) 3101. Satu tahun kemudian pada tahun 1970, Intel memperkenalkan memori chip DRAM 1103, sebelum perusahan ini membidani mikroprosesor pertama pada tahun 1971.